manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

CAT IPMB Wajib bagi ASN Kementerian Agama

Selasa(27/12/2022) Kementerian Agama mengadakan program Moderasi Beragama melalui Penyelenggaraan Computer Assisted Test (CAT) Indeks Profesional dan Moderasi Beragama (IPMB). 

Test tersebut diperuntukkan bagi seluruh ASN di bawah naungan Kementerian Agama.Tujuan diadakan tes adalah untuk penyusunan indeks professional moderasi beragama bagi ASN.

Sebelum pelaksanaan test, seluruh ASN Kemeneg diberikan kesempatan untuk melakukan simulasi CAT pada 25-26 Desember pukul 1. dan pukul 16.00 WIB, dengan membuka dan mendowload (https://catipmb.go.id), namun banyak teman ASN Kemenag yang kesulitan mendowload laman tersebut, seperti pagi ini pukul 11.00 rekan-rekan ASN di MAN Karangasem, tak satupun bisa membuka, bahkan melakukan uji coba sampai berhasil dengan mendapatkan nilai, namun dalam uji coba tersebut hanya ada 7 contoh soal CAT IPMB.

Pada pelaksanaan CAT IPMB yang berlokasi di MAN Karangasem dibuka oleh GusMen melaui Zoom Meeting. Dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan antusiasme ASN yang mengikuti tes sangat tinggi dilihat dari kedatangan yang tepat waktu dan tidak ada ASN yang absen pada saat ujian berlangsung. Semangat ASN ini didasari kesadaran akan tujuan ASN untuk menjadi pegawai yang profesional dan moderat.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...