manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Pramuka Kalpataru dan Satuan Karya Wana Bakti (PERTIKAWAN)

Setelah melaksanakan TC pada Jum'at kemarin, hari ini lima anggota Dewan Ambalan Adam Hawa pangkalan MAN Karangasem berangkat menuju Taman Nasional Bali Barat, Cekik, Melaya, Jembrana, Bali untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Kalpataru dan Satuan Karya Wana Bakti (PERTIKAWAN) Regional Bali dan Nusa Tenggara. 

Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 23 November ini diikuti oleh Imtiyas Salsabila, Farah Syifa Febriana, Putri Aulia Zahra, Haadi Romadhoni dan Muhammad Ferdi. MAN Karangasem berkesempatan mengirimkan peserta terbanyak untuk Regional Bali dikarenakan beberapa sekolah lain batal mengirimkan peserta dan hal teknis lainnya. 

Tujuan dari diadakannya kegiatan Pertikawan Regional Bali Nusa Tenggara 2023 ini adalah untuk pembinaan mental spiritual, menambah wawasan kebangsaan, keterampilan dan kecakapab hidup, peningkatan keterampilan, kewirausahaan, kerelawanan dan profesoionalitas dan juga peningkatan partisipasi dalam gerakan perubahan sosial. 

Berbagai macam kegiatan akan diikuti oleh peserta dalam Pertikawan nantinya, diantaranya workshop, pameran, bakti masyarakat, studi kasus, karya wisata, kegiatan role model dan proyek bersama masyarakat. 

Selamat berkegiatan dan belajar kakak kakak, semoga selamat dan sehat dari berangkat sampai kembali ke Mansaka. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...