manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Sosialisasi Penilaian Buku PAI

Kunjungan petugas dari Badan Penelitian dan Pengembangan  Kementerian Agama RI ke MAN Karangasem  pada hari Kamis, 23 November2023  bertujuan untuk melakukan sosialisasi penilaian terhadap buku-buku Pendidikan Agama di Madrasah. Kehadiran  Bapak Latno dan Nyoman Suardika,  Arsiparis Ahli Muda dari Balitbang Kementerian Agama RI. Ini diterima langsung oleh Ibu Musriatun, S.Pd, selaku Wakamad Sapra dan Ibu Lani Mega Safitri, M.Pd, selaku Wakamad Bidang  Kurikulum dan Evaluasi di ruang Kepala MAN Karangasem.

Ibu Isyatirrodiyah, S.Ag, Kasi Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem mengantarkan petugas dari Jakarta ini ke Madrasah- Madrasah yang menjadi sasaran sosialisasinya, diantaranya MAN Karangasem. Di hadapan  Kepala Perpustakaan, Wakamad Kurikulum dan Evaluasi, Wakamad Sapra MAN Karangasem dan Kasi Pendis Kantor kementerian Agama Karangasem,  kedua petugas tersebut men-sosialisasikan  beberapa dokumen dan penjelasan yang mendalam tentang penilaian buku PAI yang telah dilakukan oleh Balitbang, agar buku tersebut tidak menimbulkan permasalahan di Masyarakat.  

“  Apabila buku PAI telah dinilai oleh Balitbang, maka  penjelasan tentang keabsahan buku tersebut di tunjukkan dalam QR Code yang terdapat dari buku yang telah dinilai,” ungkap Bapak Latno seraya menunjukkan contoh QR code yang dimaksud.

Kunjungan diakhiri dengan inspeksi ke perpustakaan, untuk melihat koleksi buku PAI di Perpustakaan MAN Karangasem. Disimpulkan, bahwa di Perpustakaan MAN Karangasem  belum adan buku-buku yang ber QR code, karena buku-buku tersebut  pengadaan tahun 2015. Sedangkan penggunaan QR code baru di laksanakan tahun 2018.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...