manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

JOTA JOTI, Pramuka Sebagai Ajang Komunikasi dan Interaksi.

Pada Jum’at 14 - 16 Oktober 2022 perwakilan siswa dari MAN Karangasem mengikuti kegiatan Jambore On The Air (JOTA) yang ke 85 dan Jambore On The Internet (JOTI) ke 43 yang diadakan di Gedung Kwarda Bali, Jl. Tantular No. 11, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.  Aditya Rama yang juga anggota Dewan Kerja Ambalan pangkalan Adam  yang mewakili MAN Karangasem dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diawali dengan pendirian tenda dan dilanjutkan dengan acara pembukaan oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjend TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP M.AP dan disusul dengan pemberian materi mengenai Robotika. Hari kedua kegiatan diawali dengan senam pramuka bersama di pagi hari, disusul beberapa materi salah satunya tentang Desain Visual dan ditutup pensi yang dilakukan secara spontan. Pada hari ke tiga, kegiatan JOTA & JOTI ditutup dengan materi Keamanan Siber dan sesi foto bersama dengan peserta dan panitia.

Kegiatan JOTA & JOTI yang diikuti oleh 54 orang perwakilan dari pramuka tegak dan dega di provinsi Bali diharapkan dapat mempelajari tentang kepanduan dan nilai - nilai kewarganegaraan global dimana dalam kegiatan ini memungkinkan anak - anak muda untuk terhubung dan berkomunikasi satu sama lain menggunakan internet dan radio amatir.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...