manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Pengimbasan Gerakan Anti Korupsi Dikalangan Siswa.

Sebagai Madrasah yang telah memperoleh predikat WBK, MAN Karangasem terus melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas, salah satunya dengan pengimbasan gerakan anti korupsi dikalangan siswa. 

Dengan berbekal materi yang telah didapat dalam kegiatan TOT (Training Of Trainer) Kusemai Nilai yang diselenggarakan oleh itjen kemenag RI. Salah satu guru MAN Karangasem sekaligus peserta TOT mensosialisasikan materi gerakan anti korupsi didalam kelas. 

Kusemai Nilai merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Inspektorat Jenderal dengan menanamkan nilai-nilai integritas berbasis keluarga. Adapun yang dimaksud kusemai adalah kutanam sembilan nilai integritas. 9 nilai integritas kementerian agama diantaranya kejujuran, kepedulian, kemandirian, kedisiplinan, tanggung jawab, kerja keras, kesederhanaan, keberanian dan keadilan.

Kegiatan menjadi lebih menyenangkan karena tidak hanya terpaku pada materi melainkan juga menggunakan permainan kartu majo dan semai kementerian agama RI. Melalui metode permainan selain materi lebih mudah dipahami, siswa juga terlihat lebih antusias, sehingga siswa memberikan feedback positif dalam kegiatan ini. 

Selanjutnya, sesuai arahan dari Siti Mudayaroh selaku penanggung jawab kegiatan kusemai nilai sekaligus ketua tim pendamping satker WBK MAN Karangasem, bahwa sudah seharusnya gerakan anti korupsi tidak hanya melibatkan guru dan pegawai melainkan juga seluruh siswa madrasah. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...