manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

MAN Karangasem Kunjungan dari Sub Koordinator Kurikulum dan Evaluasi MA/MAK Direktorat KSKK Kemenag RI.

Mengawali bulan November 2023, MAN Karangasem secara eksklusif mendapatkan kunjungan dari Sub Koordinator Kurikulum dan Evaluasi MA/MAK Direktorat KSKK Kemenag RI. 

Kehadiran Dr. Zulkifli, S.Ag.,M.Si. pada hari Rabu, 01 November 2023 juga didampingi oleh Kasi Bidang Pendis Kemenag Karangasem, Isyatir Rodiyah, S.Ag. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang SBSN ini terkait dengan progres Implementasi Kurikulum Merdeka di MAN Karangasem yang memasuki tahun ke dua. 

Acara dibuka oleh Kepala MAN Karangasem sekaligus memberikan paparan secara umum bagaimana penerapan kurikulum merdeka disertai dengan program pendukung yang dirintis di MAN Karangasem, diantaranya program Sekolah Ramah Anak (SRA), Madrasah Sehat juga Madrasah Bahagia. 

"Saya yakin MAN Karangasem sudah sangat siap dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, dapat dilihat dari berbagai macam proram yang dirintis yang sesuai dengan paradigma dari kurikulum merdeka itu sendiri yang berpusat pada peserta didik", ujar Zulkifli dalam arahannya. 

Selain guru dari MAN Karangasem, hadir juga perwakilan dari beberapa madrasah yang ada di Kabupaten Karangasem dari tingkat MI dan MTs. 

Banyak harapan dari tenaga pengajar di lingkup madrasah terkait kurikulum merdeka yang di tahun 2024 nanti akan disahkan menjadi kurikulum nasional. Seperti namanya, baik siswa dan guru nantinya diharapkan  mampu secara merdeka melaksanakan kegiatan mengajar dan belajar, tentunya tetap sesuai dengan tujuan yaitu menghilangkan kesenjangan antara teori dan praktek juga menguatkan bukan hanya bidang akademik tapi juga karakter peserta didik. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...