manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Kesehatan Reproduksi dan HIV/AIDS.

Semakin modern perkembangan zaman, semakin marak pula kasus atau permasalahan yang terjadi di masyarakat. Salah satunya yang selalu menjadi topik hangat adalag terkait kesehatan reproduksi dan penyebaran penyakit menular seperti HIV/AIDS. 

Sebagai tindakan prefentif, MAN Karangasem bekerjasama dengan tim Puskesmas Karangasem 1 dalam kegiatan sosialisasi terkait dengan kesehatan reproduksi dan HIV/AIDS. 

Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik kelas X pada Selasa, 7 November 2023 ini berlangsung komunikatif, keingintahuan peserta didik terkait penyakit HIV/AIDS membuat suasana menjadi aktif bahkan kegiatan berlangsung melebihi waktu yang sudah ditentukan. 

Bu Titi, panggilan dari Emiliana Bety Sophian, SST menyampaikan bahwa kesehatan reproduksi merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dengan baik, karena ketika sistem reproduksi bekerja sesuai fungsinya maka akan berpengaruh ke kesehatan mental dan sebaliknya. 

"Cara kerja dari virus HIV/AIDS adalah dengan masuk ke inti sel darah putih kemudian mereplikasi dan semakin berkembang di dalam tubuh yang nantinya akan menghancurkan sel yg direplikasi tadi yaitu sel darah putih", ujar dr. Rama Adi Saputra. 

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi positif dan pencegahan sejak dini kepada peserta didik sehingga mampu lebih berhati - hati di kemudian hari. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...