manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin (P5r)

Kamis, 9 November 2023, siswa siswi kelas XI Umum 5 didampingi oleh guru pendamping Mira Sutami S.Pd & Fauziyyah Hayyuningtyas S. Th. I Mengadakan studi wisata pada pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin (P5r) dengan tema kearifan lokal. 
 
Kegiatan studi wisata dilakukan di Taman Soekasada atau lebih dikenal dengan Taman Ujung yang  berada di jalan Raya Seraya Desa Ujung, Karangasem, Bali. Selain dikenal dengan nama Taman Ujung, Taman Soekasada juga dikenal dengan nama Water Palace (Istana Air) karena memiliki empat kolam yang luas. 

Kegiatan ini diawali dengan berdoa sebelum memulai kegiatan kemudian siswa diberikan kesempatan untuk melakukan observasi mengenal kearifan lokal yang ada di taman ujung sekaligus untuk dapat disebarluaskan melalui media sosial masing-masing. Kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah yakni makan bersama guru pendamping dan siswa kelas XI umum 5.

Dalam kegiatan ini pembelajaran tidak hanya terfokus pada pembelajaran P5r saja, tapi juga berkolaborasi dengan mata pelajaran bahasa Inggris dimana siswa diberikan kesempatan untuk melakukan wawancara dengan wisatawan asing. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa/siswi dapat belajar dan mengenal kearifan lokal yang ada di lingkungan sekitar. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta serta ikut serta dalam menjaga kearifan lokal yang ada di lingkungan sekitar.
 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...