manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Evaluasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Setelah hampir satu tahun meraih predikat Madrasah dengan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Senin 02 Oktober hingga Rabu 04 Oktober 2023 MAN Karangasem dipantau dan dievaluasi kembali perihal perkembangan, kemajuan dan permasalahan terkait Program Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Satuan Kerja Kementerian Agama.

Dalam tiga hari kunjungannya, Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia yang terdiri dari Siti Mudayaroh selaku ketua tim beserta Siti Makhmudah dan Risza Dwi Novianti banyak memberikan arahan, masukan dan juga saran. Arahan utama adalah terkait eviden yang harus dilengkapi untuk menuju ke tahap WBBM dan juga inovasi yang harus disiapkan kedepannya. Selain itu juga disarankan agar inovasi yang dilakukan tidak hanya berasal dari pemikiran Tim ZI saja tapi juga melibatkan siswa sehingga inovasi yang dibuat nantinya mampu menciptakan rasa bahagia siswa ketika berada di lingkungan Madrasah,

“Hari pertama pembahasan mengenai inovasi yang harus disiapkan berdasarkan masalah dan kebutuhan Madrasah, lalu di hari kedua lebih banyak membedah soal eviden dan arahan tentang cara menarasikan keterangan eviden, juga bagaimana mensinkronisasikan kamus eviden supaya lebih sesuai dengan evidennya. Di hari ketiga tim keliling sekolah untuk melihat sarana dan prasarana di Madrasah lalu ditutup dengan evaluasi”, ujar Fauziyyah Hayyuningtyas selaku sekretaris Tim ZI Madrasah. 

Di akhir kunjungannya, terlihat antusias dari Siti Mudayaroh kepada para siswa agar turut serta menyuarakan gerakan anti korupsi dan gratifikasi dengan gaya khas remaja saat ini. Tidak lupa setelah bertutur sapa dengan beberapa siswa dilanjutkan foto bersama angakatan muda Mansaka, dengan semangat dan harapan yang terus menyala.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...