manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

KERUKUNAN UMAT UNTUK MENJALIN SILATURAHMI YANG SEMAKIN MODERAT

MAN Karangasem pada hari ini mendapatkan kunjungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karangasem. Bersama dengan FKUB hadir juga perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Dengan tema kegiatan “Sosialisasi Tri Kerukunan Umat Beragama Menyongsong Pemilu Th. 2024 di Kecamatan Karangasem” disampaikan beberapa poin penting yang menjadi tujuan, diantaranya adalah harapan terjalinnya kerjasama antar umat beragama di Kecamatan Karangasem dalam berkehidupan bermasyarakat sehari hari pada umumnya dan pada saat pemilihan umum di tahun 2024 khususnya.
Dr. Rustini, M. Ag selaku ketua FKUB Kabupaten Karangasem menyampaikan, kerukunan umat beragama harus dipupuk sejak dini dimulai dari anak – anak sekolah. Karena jika kerukunan dan toleransi antar umat sudah dibiasakan sejak dini, maka akan terbiasa hingga tua.
Selain sosialisai, kegiatan juga diisi dengan pembagian doorprise bagi siswa dan siswi yang mampu menjawab pertanyaan dari FKUB, BNN dan KPU. Dengan kegiatan ini diharapkan semakin banyak terjalin kerjasama MAN Karangasem dengan pihak - pihak eksternal guna memberikan dampak positif bagi seluruh civitas MAN Karangasem.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...