manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

MAN Karangasem kembali mengepakkan sayapnya di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM)

Kegiatan ini diadakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia sebagai wadah untuk membangun semangat ber-kompetisi dikalangan siswa Madrasah sekaligus memahami konteks nilai-nilai Islam yang dikolaborasikan dengan ilmu sains. Hal ini turut disampaikan oleh Dr. Komang Sri Marheni, S.Ag., M.Si selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali saat membuka kegiatan KSM tingkat Provinsi yang bertempat di Aula MTsN 1 Buleleng pada hari Jum'at, 4 Agustus 2023.

Berbeda dari tahun sebelumnya, acara ini diawali dengan pawai ta'aruf dengan rute yang dimulai dari MIN 4 Buleleng lalu berakhir di halaman MTsN 1 Buleleng untuk menunjukkan yel-yel sebagai bentuk kekompakan setiap kontingen per-Kabupaten.

Pelaksanaan KSM dimulai pada 5 Agustus 2023 untuk jenjang MA pada mata pelajaran Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Matematika Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi. Selanjutnya, untuk jenjang MI & MTs meliputi mata pelajaran IPA Terintegrasi, IPS Terintegrasi, dan Matematika Terintegrasi yang dilaksanakan pada 6 Agustus 2023.

KSM tidak hanya berfokus pada kompetisi sains semata. Namun, KSM juga sebagai tempat silahturahmi antar instansi yang akan menyaring para duta untuk mengikuti KSM tingkat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara. Semoga kegiatan ini akan terus menorehkan prestasi emas sebagai perwujudan bahwa Madrasah hebat, Madrasah bermartabat.

#KSMP
#KONTINGENKARANGASEM
#MANSAKA 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...