manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Kasubdit KSKK Kementerian Agama RI Berkenan Mendengar Aspirasi Para Guru di Karangasem.

Kasubdit KSKK Kementerian Agama RI, Dr. Imam Bukhori, M. Pd, yang didampingi oleh Plh Kabid Pendis Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Drs. H. Noer Yasin, M.Pd.I., pada 08 Juli 2023 berkunjung ke MAN Karangasem dalam rangka monitoring pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten. Selain itu, beliau juga menyempatkan untuk bertemu guru - guru Madrasah mulai dari RA hingga Aliyah dengan tujuan untuk memberikan arahan dan motivasi juga mendengar aspirasi dari sekitar guru - guru yang hadir. 

Dalam arahannya, kegiatan belajar mengajar harus dianggap sebagai kegiatan ibadah. Madrasah harus mampu memberikan rem terhadap kehidupan sekularisme dan hedonism melalui aktivitas pembelajaran yang penuh akhlaq dan memperhatikan peserta didik sesuai dengan karakteristik individual. "Beri harapan para siswa yang berkekurangan, baik secara ekonomi maupun secara intelektual, untuk  mampu memperbaiki kehidupan di masa mendatang.  Semakin banyak usaha kita mengentaskan mereka, semakin banyak pahala yang kita terima", ujar Dr. Imam Bukhori, M. Pd dalam salah satu arahannya. 

Rosyidah, S.Ag, salah satu guru di MAN Karangasem mengemukakan tentang beban administrasi guru yang  relative berat saat ini, sehingga siswa terabaikan. Dengan bijak beliau menanggapi bahwa  prinsip Kurikulum Merdeka adalah meringankan beban guru. Pengajaran bukan hanya tentang administrasi saja, namun perencanaan ketika akan masuk ke kelas untuk mengajar. 

Pesan tetakhir sebelum acara selesai kepada para guru di lingkungan Kementerian Agama, bahwa diharapkan untuk segera merubah metode pengajaran, agar dapat mengikuti peubahann perilaku siswa yang terus berkembang.

#KUNJUNGANKSKK
#KEMENAGRI
#MANSAKA

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...