manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Kunjungan Tim ZI MAN 2 Yogyakarta ke MAN Karangasem

MAN Karangasem, Mei 2023

Kunjungan Tim ZI  MAN 2 Yogyakarta ke MAN Karangasem terkait  penunjukan MAN 2 Yogyakarta  oleh Dirjen Pendis untuk menjadi Piloting ZI tahun 2024. Sementara MAN Karangasem Bali sudah lolos penilaian dan sudah memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Isti Wahyuni, selaku Kepala Tata Usaha, Fajar Rahmadi, Kepala TIM IT, Umi Solekhatun selaku guru BK dan Ratna Setyowati selaku Waka Humas dari MAN 2 Yogyakarta. Mereka yang diberi kesempatan untuk melakukan kunjungan studi tiru Ke MAN Karangasem.

 Kedatangan tim ZI MAN 2 Yogyakarta disambut oleh Kepala MAN Karangasem, Drs. Supriyanto, M.Pd  bersama TIM ZI MAN Karangasem di Ruang SBSN dalam forum tanya jawab bernuansa kekeluargaan. Dibuka oleh Ketua ZI MAN Karangasem, Qurbani, S.Pd yang  memaparkan secara singkat beberapa tips  kesuksesan MAN Karangasem meraih WBK 2023. Dilanjutkan dengan ucapan selamat datang oleh Kepala MAN Karangasem, Drs. Supriyanto, M.Pd. Dalam kesempatan ini  diampaikan lebih rinci tentang kerja keras tim ZI  MAN Karangasem dalam usahanya  meraih predikat WBK tahun 2023 .”Kunci keberhasilan kami adalah komunikasi yang baik antara kepala Madrasah dan para guru,” demikian ujarnya lebih lanjut.

 Dalam forum yang mengalir tanpa formalitas ini, Umi Solikhatun selaku sekretaris Tim ZI MAN 2 Yogyakarta mengungkapkan kekagumannya terhadap  aplikasi POSTMAN yang disebutnya sebagai “paket lengkap”.

 “ Dalam POSTMAN termuat berbagai data yang mudah diakses dan direspon pengguna seperti guru, siswa, masyarakat pada umumnya,”

 Sedangkan Fajar Rahmadi, selaku Kepala tim IT di MAN 2 Yogyakarta, senada dengan rekannya, memberikan apresiasinya kepada TIM IT MAN Karangasem,“ Luar biasa tayangan aplikasi yang  dikembangkan di Karangasem. Di Madrasah kami  hanya  memiliki 9 layanan, sedangkan di MAN Karangasem sudah memiliki 19  layanan. Saya sangat kagum dengan atmosfir MAN Karangasem yang dengan konsisten memberikan ruang yang baik untuk inovasi terkait dengan IT, terbukti MAN Karangasem telah mengembangkan IT  sejak  tahun 2013 hingga saat ini secara konsisten.”

Kunjungan ini diakhiri dengan penukaran cinderamata dan sesi foto Bersama. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...