manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Penerimaan SNBP Siswa-Siswi MAN Karangasem Tahun 2023

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah melakukan berbagai transformasi Merdeka Belajar di semua jenjang bersama Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) . Tranformasi yang telah diluncurkan salah satunya adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) menggantikan Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN).

Siswa kelas XII yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi turut antusias menjalani tahapan seleksi secara online dengan fasilitas ruang komputer Madrasah dan dibantu oleh guru serta tenaga kependidikan.

Pada tanggal 28 Maret 2023, hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) telah diumumkan di Laman Resmi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), berikut nama-nama siswa MAN Karangasem yang dinyatakan lulus:

1. Faizli Umam, Udayana, Prodi Peternakan
2. Meidilla Azmi, Undiksha, Prodi Sistem Informasi
3. Dina Harianti, Undiksha, Prodi Ilmu Hukum
4. Alan Ferdiansyah, Universitas Negeri Malang, Prodi Psikologi
5. Shandi Arif, Undiksha, Prodi Sistem Informasi
6. Abdul Mizan, Undiksha, Prodi Manajemen
7. Salim Muafan, Universitas Brawijaya, Prodi Teknik Geofisika
8. Hafifah Nurzahroh, Undiksha, Prodi Akuntansi
9. Irzi Rafli Syahputra, Prodi Management Undiksha
10. Rama Maulana, Prodi Sastra Inggris Univ Udayana

Selamat kepada calon mahasiswa yang telah lolos seleksi berdasar prestasi, dan untuk siswa lainnya tetap semangat. Semoga dengan adanya transformasi ini dapat mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkelakuan sesuai nilai-nilai Pancasila, memiliki kompetensi multidisiplin dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...