manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun 2023 di MAN Karangasem

Mansaka News
MAN Karangasem, 28 Maret 2023.
Pelaksanaan Asesmen Madrasah di MAN Karangasem diawali dengan Asesmen Praktek dari mata pelajaran Seni Budaya, Pendidikan Wirausaha,  Pendidikan Jasmani dan  kemampuan hafalan Al Qur'an,  pada18 dan 20 Maret 2023.
Asesmen tulis dilaksanakan pada hari Senin 27 Maret 2023 sampai dengan 4 April 2023  secara online  di laboratorium Komputer di MAN Karangasem yang di laksanakan dalam beberapa sesi.  Instrumen AM yang diujikan kepada 155 siswa kelas XII MAN Karangasem tahun 2023 ini, meliputi soal tipe pilihan ganda, pilihan ganda kompleks dan menjodohkan, sesuai dengan standar operasional penyusunan instrumen Asesmen Madrasah tahun 2023 yang diluncurkan oleh Direktur KSKK Madrasah, Dirjen Pendidikan Islam, Kenenterian Agama RI. " Kami harus bekerja keras untuk mewujudkan SOP AM tahun ini dengan  membuat aplikasi baru,karena aplikasi ujian yang telah ada selama ini tidak support dengan tipe soal yang disajikan," ungkap Miftahurrahman, penanggung jawab TIM IT MAN Karangasem di sela-sela kesibukannya menyiapkan AM di Lab.komputer. Penyusunan soal AM dan kisi-kisi soal telah disusun oleh pengampu mata pelajaran yang diujikan dalam AM ini melalui MGMP rumpun Matapelajaran di MAN Karangasem sejak awal bulan Maret.
Telaah Soal Ujian Tulis dilaksananakan pada 18 Maret 2023. Pelaksanaan AM Tahun ini sangat istimewa, karena bertepatan dalam bulan suci Ramadhan.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...