manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

MAN Karangasem Menjadi Tuan Rumah Acara KKMA Provinsi Bali

Karangasem, 9 Pebruari 2023, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karangasem menjadi tuan rumah dalam acara Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah Provinsi Bali yang diikuti oleh seluruh Madrasah se-Provinsi Bali, baik Madrasah Negeri maupun Swasta. Dalam kesempatan ini Kepala MAN Karangasem, Drs. Supriyanto, M.Pd juga selaku Ketua KKMA Provinsi Bali Bersama seluruh civitas akademik menyambut dengan hangat kedatangan seluruh peserta KKMA Provinsi Bali. 

Acara tersebut berlangsung di Aula MAN Karangasem dan diikuti oleh 54 Peserta yang meliputi unsur Kepala Madrasah didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum. Turut hadir sekaligus Membuka acara secara resmi dalam acara KKMA tersebut Bapak Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, MAHMUDI, S.Ag., M.A. Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi untuk semua Madrasah Aliyah di Provinsi Bali agar semangat dalam mengejar prestasi, dan berbangga menjadi perintis. Sebagai seorang Guru juga harus bisa membuat siswa betah dan nyaman di Madrasah.  Sehingga madrasah hadir tidak hanya dijadikan sebagai pilihan alternatif, namun dijadikan sebagai tujuan utama.

Rangkaian Kegiatan yang berlangsung dalam acara KKMA juga diisi oleh narasumber Kasi KSKK Kanwil Kemenag Provinsi Bali, HJ. Rustiani Erwin Yuni Astiti, S.Pd yang memberikan materi mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka, dilanjutkan dengan  Sosialisasi SPAN PTKIN dari UIN HAS Jember oleh Bapak Dr. H. Moh Anwar, S.Pd, M.Pd selaku Lektor/Koordinator Program Studi Manajemen Pendidikan Islam UIN HAS Jember. Turut hadir pula Bapak Asmuni, S.Ag, M.Pd.I selaku Kasi Pendis Kemenag Kab. Karangasem. Rangkaian acara juga dilanjutkan dengan Evaluasi Kegiatan Tahun 2022 dan Penyusunan Program Tahun 2023, dan terakhir do’a.

1 Komentar

Fikri

Dengan semangat KKMA di MANSAKA, mari kita pacu untuk terus berkarya demi kemajuan anak bangsa dan mewujudkan cita2 nya dalam meraih prestasi.

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...