manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

MANSAKA x QUIPPER, UJI POTENSI GAYA BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSI SISWA

MansakaNews! 
MAN Karangasem yang bekerja sama dengan Quipper mengadakan rangkaian kegiatan uji potensi untuk seluruh siswa-siswi baru kelas X yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 18 dan 19 Juli 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas masing - masing gedung 1 dan 2 MAN Karangasem dimulai dari pukul 08.00 WITA - selesai.
Diadakannya kegiatan ini didasari dari mulainya Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar yang dalam aplikasinya menerapkan sistem pengelompokkan dalam kegiatan pembelajaran berdasarkan minat dan kemampuan dari masing - masing siswa. 
“Diadakannya uji potensi untuk gaya belajar ini ditujukan untuk menyesuaikan pengimplementasian dari kurikulum Merdeka Belajar, dimana anak - anak akan melakukan kegiatan pembelajaran berdasarkan kelompok minat dan gaya belajar. Sehingga uji potensi yang dilaksanakan oleh MAN Karangasem bekerja sama dengan Quipper Campus sangat membantu dalam pengelompokkan siswa untuk mendukung kurikulum Merkdeka Belajar”, ujar Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Zakkiyah, M.Pd.
Ditambahkan juga oleh guru bimbingan konseling MAN Karangasem, Nurdianah, S.Pd bahwa uji potensi gaya belajar yang dibedakan menjadi gaya belajar audio, visual dan kinestetik juga uji kecerdasan emosi yang memiliki tujuan  mengetahui seberapa siswa paham mengenai dirinya sendiri yang nantinya akan menjadikan siswa lebih efektif dan optimal dalam mengikuti pembelajaran.
Kedepannya diharapkan setelah diadakannya tes uji potensi gaya belajar dan kecerdasan emosional akan ada tes kepribadian lainnya yang diadakan oleh pihak Madrasah yang dapat mendukung proses belajar- mengajar dan perkembangan siswa sehingga output siswa MAN Karangasem menjadi lebih berkualitas seperti yang diharapkan oleh salah satu peserta uji potensi, Roudiyah.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...