manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

KEGIATAN NASIONAL KAMPANYE MANDATORY HALAL (KMH) 1.000 TITIK LOKASI

MAN Karangasem, Sabtu 18 Maret 2023

MAN Karangasem merupakan salah satu titik  diantara 18 titik penyelenggaraan Kampanye  Mandatory Halal ( KMH) di Provinsi Bali. 

Kampanye Mandatory Halal ini diselenggarakan dalam rangka kampanye  kewajiban sertifikasi halal, serta sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha kecil dan menengah, terkait kewajiban sertifikasi halal bagi produk  makanan, minuman, jasa penyembelihan, dan hasil sembelihan, sekaligus sebagai upaya  untuk mendorong percepatan sertifikasi halal oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal  (BPJPH) . 

Acara yang dimulai pukul  10.30-12.30  WITA ini dihadiri oleh Asmuni, S.Ag, M.Pd.I, Irfan, S.Ag,  dari unsur Satgas Layanan Halal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem. Berbagai unsur masyarakat hadir  juga dalam acara ini, terutama masyarakat yang menjadi sasaran program sertifikasi produk halal, yakni pelaku usaha dan juga konsumen.

Pidato Menteri Agama RI, yang dibacakan oleh Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem, Asmuni,S.Ag, M.Pd.I, mengungkapkan bahwa, sertifikasi halal ini wajib dilakukan oleh para pelaku usaha pada 17 Oktober 2024. Itu artinya, apabila pada waktu yang telah ditentukan tersebut para pelaku usaha  belum melakukan sertifikasi halal, maka akan diberikan sanksi.

Pada acara tersebut juga dilakukan pendaftaran  sertifikasi halal dan konsultasi tentang proses pengajuan sertifikasi ini, yang dilayani oleh Satgas Layanan Halal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem. Tampak para pelaku usaha yang Hadir dalam acara ini menyerahkan sampel produk mereka  kepada petugas sebagai bukti keseriusan mereka untuk melakukan sertifikasi halal.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...