manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Updating Data Simpatika Semester Genap Tahun 2023

Updating Data Simpatika Semester Genap Tahun 2023

(Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali)

08-10 Maret 2023 – B Hotel Denpasar

Dilaporkan oleh : Miftahurrahman (Operator Simpatika)

Sesi 1 : Pembukaan

Rabu, 08 Maret 2023. Pembukaan kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang kemudian dibuka langsung oleh Ka Bag. TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Dr. Arjiman, M.Pd. Kegiatan ini diikuti oleh 70 user champion simpatika seluruh kabupaten yang ada di provinsi Bali. Dalam sambutannya disinggung tentang peningkatan kualitas pendidikan nasional terus di tingkatkan baik dari pengelolaan, infrastruktur dan pembiayaan. Tujuan pendidikan kementerian agama tidak terlepas dari 8 standar pendidikan yang harus dipenuhi dimasing-masing satker.

  1. Standar Pencapaian
  2. Standar Isi
  3. Standar Proses
  4. Standar Penilaian
  5. Standar Pendidikan dan Tenaga Pendidikan
  6. Standar Sarana dan Prasarana
  7. Standar Pengelolaan
  8. Standar Pembiayaan

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah memberikan wawasan yang lebih kepada operator simpatika karena simpatika adalah muara data PTK yang harus dilengkapi dan dinamis. Pentingnya data dalam kementerian merupakan tolak ukur kualitas sebuah lembaga, komukasi koordinas antar lembaga juga sangat penting karena pusaka yang saat ini digunakan sebagai absensi nasional akan terintegrasi dengan simpatika pada bulan Juli.

Sesi 2 : Operator Simpatika Pusat

Simpatika dimulai pada tahun 2015 sampai dengan sekarang ini, simpatika digunakan karena software quality memenuhi 2 kebutuhan system. Salah satu service layanan pada simpatika adalah PPG, dimana PPG tahun ini akan dilaksanakan seleksi akademik dengan system full online tanpa VDI. Pendaftaran seleksi akademik PPG diperuntukkan untuk PTK yang belum sertifikasi dan PTK yang sudah lulus ataupun belum lulus dengan catatan bagi PTK yang sudah lulus kemudian mengikuti kembali seleksi akademik harus dengan mapel yang berbeda dari sebelumnya.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...