manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

Sosialisasi Bintara Akpol POLRI Oleh Babinkamtibmas

Mansaka News

Man Karangasem , 2 Maret 2023

Sosialisasi Bintara Akpol di MAN Karangasem disampaikan oleh  Babinkamtibnas Kelurahan Karangasem,  I Komang Suama disambut dengan sangat antusias oleh seluruh siswa MAN Karangasem, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber tunggal ini.

Disampsikan bahwa, rekruitmen dibuka akhir Maret 2023, untuk Bintara Polri dan AKPOL dan untuk Tamtama akan dibuka Agustus 2023. Siswa MAN Karangasem yang tertarik untuk mendaftar,  berkemas dari sekarang baik fisik maupun akademis. Secara umum persyaratannya adalah,  WNI, beriman kepada Tuhan YME, setia kepada NKRI, sehat jasmani dan rohani, Ijazah paling rendah tingkat SMA sederajat, berkelakuan baik, tidak ada catatan kriminal, dibuktikan dengan SKCK. 

Lebih jauh Komang Suama manuturkan bahwa, rekruitmen POLRI ini gratis, karena rekruitment ini  bersih, transparan dan akuntabel. Adapun materi yg diujikan dalam rekruitmen POLRI ini meliputi, test  akademis  kemampuan matematika, bahasa  inggris, wawasan kebangsaan, tes psikologi dan tes jasmani.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...