manamlapura13@gmail.com +62 363 21397

HAB 77 KEMENAG RI, BENDERA MANSAKA BERKIBAR DARI UJUNG TIMUR PULAU DEWATA HINGGA IBUKOTA

HAB 77 KEMENAG RI, BENDERA MANSAKA BERKIBAR DARI UJUNG TIMUR PULAU DEWATA HINGGA IBUKOTA 

Selasa, 03 Januari 2023 yang merupakan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke 77 juga menjadi hari yang bersejarah bagi MAN Karangasem. Mengawali tahun 2023 MAN Karangasem yang berhasil meraih predikat ZI – WBK berkesempatan mengirimkan perwakilan sebagai peserta untuk mengikuti kegiatan peringatan HAB ke 77 di tiga tempat berbeda sekaligus.

Bertolak ke ibukota Jakarta, Kepala Madrasah dan Kepala Urusan Tata Usaha MAN Karangasem, menghadiri undangan peringatan HAB ke 77 yang bertempat di Lapangan Upacara Kementerian Agama Jakarta Pusat. Undangan ini juga dimaksudkan untuk memberikan penghargaan atas prestasi yang sudah diraih satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama termasuk MAN Karangasem. Penghargaan atas keberhasilan MAN Karangasem meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) diberikan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas dan diterima oleh Drs. Supriyanto, M. Pd dan didampingi Qurbani, S. Pd selaku Kepala Madrasah dan Ketua Tim ZI MAN Karangasem. 

Tidak hanya di ibukota, MAN Karangasem juga mengirimkan siswa  siswi terbaik ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali untuk melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Terdiri dari 4 orang siswa dan 5 orang siswi, upacara peringatan HAB ke 77 yang dilaksanakan di halaman Kanwil Kemenag Provinsi Bali dan Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Provinsi Bali, Dr. Arjiman, M. Pd selaku inspektur upacara dapat berjalan dengan lancar.

Peringatan HAB ke 77 juga dilaksanakan di Kantor Kementian Agama Kabupaten Karangasem yang dihadiri oleh tenaga pendidik dan kependidikan MAN Karangasem. Dengan balutan pakaian daerah yang dikenakan seluruh peserta, menjadikan upacara peringatan lebih meriah dan sesuai dengan slogan “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”. Selain itu, Paduan Suara Siswa Ghita Bahana MANSAKA turut menjadi pengiring  dalam kegiatan. Lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan Mars Kementerian Agama dibawakan dengan apik dalam kesempatan ini.

2 Komentar

M.Fikri

kami bangga pada MAN KARANGASEM karena mendapat kehormatan dan kepercayaan pertama sebagai pengibar bendera di acara upacara HAB kementerian agama provinsi bali yang kedua sebagai aubade diacara upacara HAB kementerian agama kabupaten Karangasem dan yang ketiga MAN Karangasem mendapat Anugerah ZI WBK dari kementrian agama RI pusat dari sekian lembaga kemenag yang ikut dalam kualifikasi ZI wbk & WBBM

Anita

Luar biasa,teruslah berkibar di pulau dewata bahkan ke nusantara

Tinggalkan Komentar Anda

Beri tanggapan terbaik anda...