Siswa MAN Karangasem Masuk Seleksi PASKIBRA

Karangasem, MansakaNews – Sebanyak 189 siswa dari 21 SMA/SMK dan MA mengikuti seleksi PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera) tingkat Kabupaten Karangasem dan Provinsi Bali, 3 diantaranya adalah siswa kelas X dari MAN Karangasem. 

Seleksi hari pertama dilaksanakan di Stadion Wikrama jalan Veteran Amlapura pada Selasa (19/4), yang berupa tes fisik dengan lari mengelilingi stadion sepanjang 400 m selama 12 menit. “Syarat tinggi badan peserta seleksi Paskibraka putra yakni 167-180 cm, sementara tinggi badan peserta putri yakni 162-175 cm. Peserta seleksi juga tes fisik push up, sit up, dan back up,” ujar I Gusti Nyoman Artha Wijaya selaku Ketua panitia seleksi Paskibraka Karangasem. Dari 100 peserta yang lulus, terdapat 2 siswa MAN Karangasem yang berhasil lanjut ke tahap seleksi berikutnya. 

Seleksi hari kedua dilaksanakan di GOR Gunung Agung, Jalan Untung Surapati, Rabu (20/4). Pada hari kedua ini, terdiri dari tes postur tubuh, tes PBB, tes wawancara, tes tulis, dan tes penguasaan seni. Dari 100 peserta, panitia memilih 46 peserta yang salah satunya adalah siswa MAN Karangasem yang berhasil menjadi bagian dari Paskibraka Kabupaten Karangasem. 

Kami ucapkan selamat kepada siswa MAN Karangasem atas nama Arya Juhdy yang berhasil lulus. Dengan adanya seleksi ini, terbukti bahwa MAN Karangasem dapat bersaing dengan sekolah lain. Semoga dapat memotivasi siswa lainnya yang ingin berprestasi, baik dalam bidang Paskibraka maupun bidang lainnya.