Semangat Tania Dalam Lomba Pidato

Masa Pandemi yang belum berakhir sampai bulan Oktober, pembelajaran harus dilakukan siswa dari rumah saja, tidak membuat surut siswa-siswa MAN Karangasem untuk berkompetisi. Tania Aziza Suharmoko  dapat membuktikan diri sebagai siswa yang aktif selama pandemic COVID 19 ini. Di samping mengerjakan tugas-tugas  pembelajaran E learning nya, Tania, begitu siswi kelas XI IPA 2 MAN Karangasem ini biasa dipanggil, tetap bersemangan untuk mengikuti Lomba Pidato  5 Bahasa Asing  secara virtual, dengan tema  Pengamalan Pancasila di era Milanial”  yang diselenggarakan oleh Lembaga Bahasa Universitas Pancasila.  Di  antara Bahasa  Arab, Inggris, Jepang, Korea, Mandarin, Tania mendaftar untuk mengikuti Pidato dalam Bahasa Inggris.

“ Iya bu siap, Tania ikut pidato Bahasa Inggris,” begitu Tania antusias merespon chat guru Bahasa Inggrisnya.

Hanya sekitar satu pekan Tania Latihan dengan bimbingan guru Bahasa Inggrisnya, Ibu Budi, Tania dengan cepat  bersiap diri untuk pengambilan gambar video pidatonya dengan judul “Millenium Students For The Great Indonesia”.

“ Saya sebenarnya  belum puas dengan hasil gambar terakhir itu, tapi kita sudah mepet waktunya untuk mengirim video ke panitia lomba, ” ujarnya saat selesai pangambilan  video.

Miftahurrahman, dalam waktu singkat telah selesai mengedit video tersebut dan siap dikirim ke panitia lomba pada tanggal 28 Oktober,  sedianya lomba akan diumumkan pada 7 November. Sabaar Tania,, Tunggu sampai pengumuman Lomba,, Kita mendoakan yang terbaik untuk kesuksesanmu.  Kita dapat menikmati kepiawaian Tania dalam berpidato  secara virtual   melalui channel You tube MAN Karangasem  maupun Website MAN Karangasem...