DIKLATSAR MAKIN MENGGELEGAR

Pendidikan dan Latihan Tingkat Dasar atau dulunya disebut Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) menjadi kegiatan rutin Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) Karangasem. Kegiatan Diklatsar tahun ini mengambil thema:  DIKLATSAR MANSAKA 2019/2020 MENUJU LEADERSHIP ENTERPREINEUR MUDA MILLENIA. Diikuti oleh  seluruh pengurus OSIS terpilih berjumlah 29 orang dan pada materi Enterpreneur, dihadirkan seluruh siswa dari kelas XI dan XII.

Diklatsar tahun ini dilaksanakan pada tanggal 26, 27 dan 28 September 2019 yang diawali dengan open ceremonial di aula, yang dibuka oleh Wakamad bidang Kurikulum dan Evaluasi, Munhar, S. Pd.

Hari pertama dihadirkan Narasumber Ustadz Chairul Mahfudz, M. Pd yang tampil memikat dengan dengan materi Enterpreneur Millenial. Gemuruh mewarnai sepanjang waktu tersajinya materi. Antusiasme audience terlihat dari banyaknya dialog yang membanjiri sesi tanya jawab sampai sesi fotho bersama berakhir. “Menjemput Keberuntungan Yang Hilang” adalah thema yang disajikan dengan apik menarik. Mengantar hari kedua, Narasumber Polres Karangasem dengan thema Penyalahgunaan Narkoba dikalangan remaja kekinian, yang banyak membuka kasus  penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Kabupaten Karangasem. Tak pelak kami tercengang akan maraknya kasus yang terjadi di wilayah Karangasem.

Diklatsar tak lengkap tanpa kehadiran materi Kepemimpinan. Ketidakhadiran Kepala MAN Karangasem, Drs. Supriyanto, M. Pd karena panggilan tugas di tempat lain, menugaskan Wakamad. Bidang Kurikulum dan Evaluasi, Munhar, S. Pd untuk memaparkan pola kepemimpinan masa depan yang sesuai dengan  millennial. Sharing yang terjadi cukup diminati siswa yang membawa waktu berjalan cepat.

Sabtu, 28 September 2019 adalah hari kegiatan Diklatsar ditutup secara resmi oleh Wakamad. Bidang Kurikulum dan Evaluasi. Seiring berlalunya Diklatsar, banyak harapan yang tertumpah, banyak kenangan yang tercurah. (#Zh 68)